Baca Ini dulu baru baca itu

Sunday, June 26, 2011

Kelakuan polisi ckckckc


sorry gan,, ane mau curhat dikit tentang pengalaman ane yang bener2 bikin ane kesel ma polisi.. sorry no pic cz ane dah gak sempet lagi moto2..

gini gan ceritanya...


awalnya ane kan dijalan pulang ma cowok ane abis dari kampus pake motor.. terus disawangan kira2 jam 9 malem.. tau-tau ane ngeliat ada motor vespa dari arah berlawanan mau belok masuk ke gank trus dari belakang tau2 truk lagi kenceng n nabrak tu vespa gan.. truknya langsung kabur gitu aja.. ya sebenernya si pengendara vespa juga salah sih gan cz gak pake helm n gak ada lampu motornya..

Motornya kelindes n orangnya kepelanting n kebanting ke tanah (ane gak tau duia ikut kelindes apa gak soalnya kejadiannya cepeet baangettt)

Ane n cowok ane langsung berenti n nengok ke tkp gan.. buset dah gan.. dia dah tengkurep di aspal tengah jalan gak gerak2.. motornya dah ancur.. brantakkan..onderdilnya dah dimana2,, orang2 disekeliling jg pada masih kaget n ngeliatin doang,, tapi ane langsung turun dr motor n nyebrang ma cowok ane..

ane teriak-teriak.. "ay!!! tolongin ay!!! tolongin ay!!!"
awalnya cowok ane ragu trus bilang "udah ay cabut aja yuk.. dah mati tuh orangnya.. orang dah kelindes gepeng gitu"
tapi ane yakin tu orang masih idup (feeling sok tau ane), trus ane ngotot tetep mau nyamperin tu korban. akhirnya cowok ane ikut n nyebrang. warga cuma ngangkat tu badan korban n pas diangkat ane liat kepalanya ngucur keluar darah ke jalanan..

Ane yakin pasti orang2 disekeliling/warga cuma ngeliatin n ngerumunin doang n gak berbuat apa2 apalagi nolongin cz serem.. ternyata bener gan.. orang2 cuma nontonin doang dah kayak tu orang badut n gak ditolongin!!! padahal tu orang dah berdarah2 n kapalanya hampir ancur gan.. ane histeris n teriak2 nyuruh orang2 nolongin, tapi orang2 cuma bengong.. akhirnya ane nyegat beberapa angkot tapi sama sekali gak ada yang mau berenti saking ngeri ngeliat korbannya..

ane teriak2 ke taxi n angkot yang lewat buat baw3a ke rumah sakit, "paaak!!! tolong bantuin pak!!! plis pak!!! berenti!!! kasian pak orangnya!! tenang aja saya yang tanggung jawab!!!" sambil mukul2 dinding angkot2,,
tapi gak ada yang mau berenti gan.. akhirnya ada yang bantuin ane gan.. dan itu ketua RW sekitar situ.. trus yang lainnya juga akhirnya bantuin ane.. akhirnya ada juga angkot yang berenti gan,ane langsung teriak ke orang2 yang ngelilingin korbannya, "pak,, tolong bawa dia ke dalem angkot pak.. biar dibawa ke rumah sakit terdekat!!!" sambil teriak2,,

trus diangkut deh tu orang kedalem angkot sama warga sekitar.. dia didudukin dibawah dipojok belakang.. ane agaki tenang akhirnya bisa langsung dibawa ke rumah sakit.. ane kira bakal ada banyak warga yang nganterin.. but what??? ternyata mereka yang ngegotong tu korban keluar lagi dari angkot..

ane spanning... "Pak,, kok pada keluar lagi???? trus siapa yang bawa dia kerumah sakit????"
orang2 pada diem aja gan.. cuma pak RWnya yang masuk kedalem angkot..
"cuma pak rw doang yang nganterin??? gak ada yang mau bantuin lagi??"ane teriak2 gak percaya..

akhirnya ane langsung masuk kedalem angkot n nyuruh angkotnya langsung jalan ke rs terdekat.. ane teriak dari jendela ke cowok ane buat ngikutin dari belakang. cowok ane agak ngeri ma darah gan makanya daritadi dia diem aja ngeliatin ane histeris.. dia stress ngeliat korban dah berdarah2 gak karuan..

didalem angkot pak RWnya duduk dipojok depan samb8il ngeri ngeliatin korban yang dah diem aja hampir mati.. tapi mas masuk ane langsung duduk dipojok belakang pas disamping korban. ane bener2 takut ni orang kenapa2.. gak perduli ane darahnya ngucur di tangan n meleber kemana2 termasuk baju ane.. ane gak ngeri ngeliat darah gan.. yang ane pikirin cuma gimana ni orang slamet,.

ane pegangin, genggem erat tangannya n ane pegangin kepalanya yang bocor sambil ane elus2.. ane cuma bisa bilang "sabar yaa... sabarr yaaa,,, kita ke rumah sakit kooo... tahan yaaa... ntar sembuh koo... plisss tahaannn yaaa,,,," ketua RWnya cuma ngeliatin sambil ngeri ngeliatin darah tu orang dah ada dibaju ane...

Ternyata jalanan agak macet gan!!! sedangkan ni korban matanya dah melotot n gak ngomong.. dah kayak lagi sakaratul maut.. akhirnya cowok ane langsung kedepan angkot n ngeklaksonin orang2 biar pada minggir.. ya ampun!!!!gak ada yang mau minggir gan!!! cowok ane ngebut duluan n nyari polisi dipinggir jalan biar ngebantuin..ane dah berharap cowok ane kietemu polisi.. cz ane yakin kalo polisi yang pake motor n ngeklaksonin, kendaraan2 pasti pada minggir,,,

akhirnya cowok ane ketemu polisi gan.. cowok ane langsung minta bantuan n ceritain kejadiannya sambil nunjuk angkot yang ane tumpangin yang tersendat jalannyaa... tapi apa yang tu polsii bilang????

"maaf mas saya dah bebas tugas. udah bukan jamnya lagi. kalo mas mau, kesana aja ntar ada pos polisi n polisi yang jagta disitu" kata tu polisi smbil cuek males2an n nunjuk pos polisi yang gak keliatan dimana tempatnya...

WTF??!!!!!!!!! ADA ORANG YANG KECELAKAAN EN DAH MAU MATI, TAPI TU POLISI DENGAN GAMPANGNYA GAK MAU NOLONGIN CUMA KARENA DIA LAGI GTAK TUGAS???!!!!!!!! DIMANA OTAKNYA???!!!!!!! DIMANA HATI NURANINYA???!!! APA ITU YANG NAMANYA MENGAYOMI MASYARAKAT???!!!!!


cowok ane langsung gak bisa ngomong apa2 lagi n langsung nggeber motornya n ngeklaksonin mobil2 yang ada didepan angkot ane..
selama di angkot, pak RW nanya2 identitas ane..

PRW= Pak RW
A= Ane

PRW: Neng temennya ya?
A : Bukan pak
PRW: Terus kok mau nolongin?
A : Saya cuma kebetulan lewat dan ngeliat aja pak. saya gak bisa ngeliat orang lagi kena musibah n cuma diliatin doang ma orang2 gak da yang nolongin.
PRW: Oh gitu.. kalo saya sih gak bakaln berani neng (sambil ngeri ngeliatin tangan ane yang berdarah2)
A : Emang kenapa pak? terus tadi knapa pada gak mau nolongin pak?
PRW: Ya tau lah neng.. takut dimintain duit di rumah sakit n disuruh tanggung jawab..makanya pada diem aja

WTF AGAIN??!!!!! ANE GAK PERCAYA GAN!!!!! SEMPET2NYA ORANG2 PADA KAYAK GITU!!! PADA TAKUT NGELUARIN DUIT BUAT NGEBANTU ORANG YANG DAH MAU MATI KAYAK GINI???PADA TAKUT TANGGUNG JAWAB??? ANE BENER2 GAK PERCAYA GAN!!! APA SIH GUNANYA DUIT DIBANDING NYAWA ORANG??? ANE RELA AJA GAN NGABISIN SELURUH DUIT ANE BUAT BIAYAIN R7UMAH SAKITNYA, YANG PENTING DIA SELAMET GAN!!!


setelah beberapa saat akhirnya ane tiba di RSUD KOTA DEPOK.. Pas di rsud, ternyata keluarganya dah nunggu.. ane juga gak tau darimana tu keluarganya tau.. mungkin td warga ada yang kenal n ngelapor kekeluarganya kali... mereka histeris ngeliat angkot gw dateng (baru juga ngeliat angkotnya gan) trus suster2 langsung ngangkat tu korban pake tempat tidur yang bisa jalan (ane gak tau namanya apa) n masuk ke UGD.. pas di rsud baru ane ngeliat dia jelas karena tempatnya terang.. sebelumnya ane gak liat keadaan dia dengan jelas cz dijalanan n diangkot gelap gan.. penerangannya gak cukup.. ane baru nyadar kenapa orang2 pada ngeri ngeliat dia gan..

ditengah kepalanya bolong gan.. darah ngucur deres banget ampe dilantai angkot n ngucur terus ke tempat tidur berjalan. mulutnya penuh darah gan (kayaknya mulutnya robek n giginya ancur).. matanya juga ketutup darah sampe gak bisa melek.. badan yang laen gak gerk cz tulangnya banyak yang kieluar dari kulit gan.. T__T

ane langsung diserang ma keluarganya gan.. mereka ngira ane yang nabrak, ane cuma diem aja n masih gemeter ngeliat darah dibaju n tangan ane cz takut korban gak selamet.. tapi untungnya pak RW nyelametin gtw n ngejelasin semuanya.. ane sih gak perduli lah, ane langsung bayar tukang angkotnya aja.. kasian abangnya kayaknya mukanya dah mual gitu gan..

pas pak RW beres ngejelasin akhirnya keluarganya bilang makasih bertubi2 ke ane.. ane sih dah gak perduli lah gan.. yang penting ane dah tenang cz dah ada keluarganya.. ane pamit langsung pulang... dijalan pulang cowok ane bilang kalo gak nyangka ane seberani itu cz dia aja dah stress ngeliat darah.. ya ane bilang aja "ya elah baru darah doang.. waktu smp aku sering ngebawa ke rs anak2 pelajar tawuran yang perutnya robek n ususnya keluar".. cowok ane langsung diem gak berani ngomong lagi

ane berharap tu orang bisa selamet n cepet sembuh gan.. lagian kasian.. masih muda.. umur 24'an n cowok..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...